Sukses dan Ramainya Acara ‘Business Opportunity Expo’ PKS Jakarta Selatan

Spread the love


DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Selatan melaunching Business Opportunity Expo BPJE di Aula Riyadush Sholihin Bukit Duri Tebet, Minggu (10/10).

Melibatkan puluhan pelaku UMKM dari berbagai wilayah se-Jakarta Selatan zona 1 yang meliputi Tebet, Setiabudi dan Pancoran untuk menggerakkan ekonomi wilayah. Kegiatan yang dilakukan Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha & Ekonomi (BPJE) PKS Jaksel ini rencananya akan berlangsung selama 14 hari dari tanggal 10 Oktober hingga 24 Oktober 2021 mendatang.

Ketua PKS Jakarta Selatan, Al Mansur Hidayatullah mengatakan kegiatan ini guna menggerakkan UMKM dari anggota PKS itu sendiri maupun masyarakat umum yang ingin memasarkan produknya melalui jalur ekonomis. “Selama pandemi banyak UMKM yang tutup. Nah saatnya kini setelah pandemi sudah mulai berangsur turun, kita bersama – sama kembali menggerakan ekonomi UMKM untuk kembali bangkit. Itulah wujud PKS sebagai Partai Islam Rahmatan Lil Alamin yang selalu fokus melayani rakyat,” tegas Al Mansyur.

Pengurus Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi (BPJE) sekaligus Ketua Panitia Business Opportunity Expo (BOE), Adam Ibrahim menambahkan, bahwa BPJE telah lama melakukan pemberdayaan ekonomi anggota melalui beberapa kegiatan – kegiatan bisnis dan juga sekolah bisnis. “Untuk BOE ini akan dilanjutkan di dua zona selanjutnya, yakni di zona 2 dan zona 3 Jakarta Selatan. Kegiatan yang berlangsung selama dua pekan ini dilakukan serentak oleh PKS di seluruh Indonesia.,” ujar Bang Adam Ibrahim.

Kemudian Bang Dedi Supriadi, sebagai anggota DPRD DKI Fraksi PKS mengapresiasi pembuatan pasar online e-katalog ‘Pasar Kita Semua’ yang dibuat oleh tim BPJE Jakarta Selatan untuk terus dikembangkan. “Semoga pasar online e-katalog Pasar Kita Semua , mudah – mudahan ini sukses dan bisa menjangkau pasar yang lebih luas dari sekadar wilayah Jaksel tetapi menjangkau dunia,” ungkap Bang Dedi.

Acara dilanjutkan dengan Bang Dedi, Al Mansyur dan juga pengunjung BOE lainnya mulai berbelanja membeli produk – produk UMKM dan digelar di dalam dan luar ruangan Aula Riyadhush Sholihin. Panitia juga mengumkan berbagai transaksi yang terjadi di lapak offline maupun online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *