Home Jakarta Al Mansyur : InsyaAllah Jakarta Akan Baik – Baik Saja, Jika Kita Taat Prokes 6M

Al Mansyur : InsyaAllah Jakarta Akan Baik – Baik Saja, Jika Kita Taat Prokes 6M

by admin
Spread the love

Ketua DPD PKS Jakarta Selatan, Al Mansyur Hidayatullah menyatakan kasus Covid – 19 belakangan ini mengalami pelonjakkan yang cukup tinggi, masuk fase genting. Oleh karena itu, ia menyerukan bahwa Jakarta umumnya, dan Jaksel khususnya membutuhkan perhatian ekstra dari para anggota PKS maupun juga masyarakat.

“Jakarta saat ini memerlukan perhatian ekstra kita. Kita akan bisa melewati fase genting ini, jika kita terus dan disiplin mentaati dan melaksanakan aturan prokes, 6M,” ujar Al Mansyur pada Ahad (20/6/2021).

Al Mansyur pun menegaskan untuk mencegah dan melandaikan grafik penularan covid-19 ini, maka pemerintah tidak bisa bekerja sendirian. Semua pihak harus kerja sama, warga, pemerintah, penegak hukum. Seluruh masyarakat mentaati protokol kesehatan (Prokes). Sementara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dan aparat penegak hukum harus terus berupaya mendisiplinkan dan serta lakukan penindakan, penegakan aturan Prokes PPKM di seluruh wilayah DKI Jakarta.

“Masyarakat harus patuh dan disiplin jalankan 6M : Memakai masker; Menjaga jarak; Mencuci tangan; Menghindari kerumunan; Membatasi mobilitas; dan Membatasi makan bersama di tempat umum,” ujar Al Mansyur.

Kemudian, Al Mansyur juga mengimbau agar tidak boleh lelah dan abai dalam perang melawan Covid-19. “Mari jalankan ini sebaik-baiknya prokes, jalankan sepenuh hati. Perjuangan lawan COVID-19 adalah pertempuran panjang. Jangan lelah, jangan lengah karena virusnya tidak siapapun dan tidak kenal ampun,” ujar Al Mansyur.

Lonjakan kasus COVID-19 di Jakarta tercatat pada 6 Juni 2021 sebanyak 11.500, sedangkan pada 13 Juni 2021 sebanyak 17.400. Dalam kurun waktu sepekan terjadi lonjakan sebesar 50%.  Selain itu, angka positivity rate di Jakarta pun terjadi peningkatan. Pekan lalu tercatat 9%, sedangkan pada 13 Juni 2021 tercatat 17% atau 2.700 kasus baru.

You may also like

Leave a Comment