Home Kegiatan PKS Saksi Anies Sandi Tingkat Kecamatan Laporkan Perhitungan Suara di PPK

Saksi Anies Sandi Tingkat Kecamatan Laporkan Perhitungan Suara di PPK

by admin
Spread the love

photo6339044628937943036Seiring dengan selesainya perhitungan suara yang dilakukan di panitia pemilihan kecamatan (PPK) Jakarta Selatan, mereka telah menuntaskan penghitungan suara hasil pemilihan gubernur (Pilgub) putaran final 19 April lalu, dan hasilnya masing – masing telah ditetapkan dan dilaporkan ke para saksi anies sandi ke tingkat kotamadya Jakarta Selatan dalam hal ini DPD PKS Jaksel.

Dari hasil penghitungan itu, pasangan Cagub-Cawagub Anies Sandi memperoleh kemenangan di Jaksel sebesar 62,1 % dukungan dari masyarakat Jaksel. Sedangkan, pasangan Basuki Djarot memperoleh sebanyak 3,9 persen. Hasil ini sebenarnya tidak sesuai target yang dicanangkan oleh DPD PKS Jaksel sebesar 64,46 % untuk putaran final.

Demikian data yang dihimpun oleh para saksi anies sandi di tingkat kecamatan yang dilaporkan ke DPD PKS Jaksel. Dari hasil penghitungan perolehan suara pilgub putran final tersebut, pasangan anies sandi menang di seluruh kecamatan yang ada di Jaksel. Pada putaran pertama, hanya 8 kecamatan Jaksel dimenangkan oleh pasangan anies sandi, sementara dua kecamatan Cilandak dan Kebayoran Baru dimenangkan oleh pasangan Basuki Djarot.

Kemenangan di Jaksel ini juga disusul dengan kemenangan di wilayah Jaktim, Jakpus, Jakbar, maupun kepulauan seribu. Sehingga dengan perolehan suara sebanyak itu, dapat dipastikan mantan Menteri Pendidikan pertama era Jokowi ini akan ditetapkan oleh KPUD sebagai Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih masa bakti lima tahun mendatang, 2017 – 2022.

Kini penghitungan perolehan suara di setiap PPK kecamatan sudah selesai dan tuntas, akan dilanjutkan pleno tingkat kotamadya. Para saksi dari tingkat TPS hingga PPK sampai kini masih standby sesuai instruksi ketua DPD PKS Jaksel, semuanya melaksanakan standard prosedur pengamanan suara secara tertib, baik tertib administrasi, tertib hukum dan tertib tindakan. Jika ada panggilan darurat sewaktu – waktu, siap berangkat dan diberangkatkan.

You may also like

Leave a Comment