Home Jakarta Al Mansyur Ingatkan Anggota untuk Kesiapsiagaan Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan Vaksin

Al Mansyur Ingatkan Anggota untuk Kesiapsiagaan Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan Vaksin

by admin
Spread the love

Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jaksel, Al Mansyur Hidayatullah meminta anggota PKS Jaksel untuk meningkatkan kesiagaan antisipasi sebagai dampak kenaikan kasus Covid-19. Hal itu berdasarkan temuan klaster Covid-19 di permukiman pasca-Lebaran 1442 H yang terus naik. “Jika mencermati data kasus harian Covid-19 di Jakarta, maka terdapat peningkatan drastis, kita harus waspada,” ujar Al Mansyur kepada Satgas Covid PKS Jaksel, Selasa (1/6).

Klaster Covid-19 pascaLebaran ini ditandai dengan banyaknya lockdown terbatas setelah ditemukan banyak kasus baru Covid-19 di pemukiman di Jakarta.

Al Mansyur mengatakan, kesiagaan khususnya harus dilakukan di tempat yang sangat berpotensi terjadinya lonjakan kasus. Selain itu, Al Mansyur juga meminta pemerintah terus mengawasi para pendatang dan pemudik yang kembali ke Jakarta saat arus balik lebaran.

PKS menurut Al Mansyur terus mengingatkan anggotanya dan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan jika memang harus melaksanakan kegiatan. Di sisi lain, satgas Covid PKS Jaksel juga diminta melaksanakan tugasnya secara maksimal agar membantu mengendalikan penularan covid-19.

Al Mansyur menambahkan bahwa saat ini memang masyarakat tidak bisa terus bersembunyi dari ketakutan virus Corona. Hanya saja, pertarungan untuk berani harus disiapkan betul dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta pola hidup bersih sehat. “Di sini penegasan protokol kesehatan sangat penting. Edukasi pada anggota dan masyarakat juga penting untuk meningkatkan imunitas. Sampai saat ini kami belum melihat kegiatan penerapan dan kampanye pola hidup bersih sehat digencarkan. Kalau terus menghindar dengan di rumah terus, ya ekonomi akan terdampak. Kita bertarung dalam hal ini, tetapi dengan bekal protokol kesehatan dengan disiplin ketat,” tandas Al Mansyur.

You may also like

Leave a Comment