Home Kegiatan PKS Kesan dan Pesan Ustadz Syarifudin Untuk Anggota PKS Jaksel Setelah Vaksin

Kesan dan Pesan Ustadz Syarifudin Untuk Anggota PKS Jaksel Setelah Vaksin

by admin
Spread the love

Selasa pagi (29/6), Ketua Dewan Etik Daerah (DED) PKS Jaksel,  Ustadz Syarifudin telah melakukan vaksin sinovac di RSUD Jati Padang, Pasar Minggu Jakarta Selatan. Pemberian vaksin Covid-19 untuk warga Jakarta Selatan terus berjalan. Sudah ada sejumlah pengurus dan juga anggota PKS Jaksel yang menerima surat panggilan untuk vaksinasi pertama maupun yang kedua, tetapi juga masih banyak anggota PKS yang tengah menunggu giliran.

Ustadz Syarifudin menuturkan bahwa masyarakat sangat antusias mengikuti program vaksin ini. Beliau melaporkan bahwa suasana di RSUD Jati Padang tampak ramai masyarakat walaupun tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan.  “Terlihat banyak warga, baik yang masih muda maupun yang sudah lanjut usia terlihat mengikuti program vaksin. Ini menandakan antusiasme masyarakat akan keinginan untuk mendapatkan kekebalan tubuh dengan vaksin dan ini juga wujud ikhtiar agar tetap sehat di era pandemi,” ujar Ustadz Syarifudin.

Jam 10 pagi ketua DPD PKS Jaksel Ustadz Syarifudin mendapatkan suntik vaksin sinovac untuk yang pertama kali, di RSUD Jati Padang dengan nomor urut 59. “Alhamdulillah, pasca pelaksanaan suntik vaksin hingga sore hari tidak ditemukan adanya gejala sama sekali, kecuali pegel-pegel di tempat bekas suntikan,” ungkap Ustadz Syarifudin.

Ustadz Syarifudin juga berpesan kepada seluruh anggota PKS Jaksel, “Sebelum disuntik sebaiknya menjaga tubuh agar tetap fit, semoga saat akan disuntik tensi atau tekanan darah normal. Sebelum vaksin juga dilakukan proses screening terkait riwayat penyakit sebelumnya. Semua ini perlu dilakukan untuk mengecek apakah tubuh dalam kondisi baik dan siap untuk di vaksin atau tidak.”

Ustadz Syarifudin juga mengungkapkan bahwa tensi dan kondisi tubuhnya normal, sehingga dapat lanjut ke proses suntik vaksin. “Alhamdulillah saat tensi dan screening, kondisi saya normal – normal saja dan lanjut suntik vaksin,” ungkap Ustadz Syarifudin.

Ustadz Syarifudin tidak lupa juga berpesan kepada seluruh anggota PKS Jaksel untuk mendukung dan  mensukseskan program vaksinasi nasional. “Ini sebagai langkah ikhtiar dalam menjaga kekebalan baik untuk diri sendiri maupun kelompok masyarakat, yang semoga pada akhirnya akan membentuk herd imunity dan bi idznillah akan memutus rantai penularan virus covid 19,” tegas Ustadz Syarifudin.

Ustadz Syarifudin berpesan, bahwa manusia diperintah untuk berusaha dan bekerja sehingga Allah merubah kondisinya menjadi lebih baik, “Sesungguhnya Allah SWT tidak merubah kondisi suatu kaum hingga mereka mau berusaha merubah dengan sendiri.” (MRY)

You may also like

Leave a Comment