Home Kegiatan PKS PKS Tanjung Barat Fasilitasi Khataman Qur’an Bersama Majelis Ta’lim Salsabila

PKS Tanjung Barat Fasilitasi Khataman Qur’an Bersama Majelis Ta’lim Salsabila

by admin
Spread the love

Alhamdulillah, telah terlaksana Khotmul Qur’an yang diselenggarakan oleh Biro PKAP (Peningkatan Kapasitas Anggota Perempuan), PERMATA dan Majelis Ta’lim Salsabila. Acara ini dihadiri oleh 50 Orang Jamaah pada Selasa, 19 April 2022 yang bertepatan dengan 17 Ramadhan 1443 H.

Acara ini dihadiri pula oleh Ketua BPKK DPD PKS Jakarta Selatan Ustadzah Hj. Gesang Utari, A.Md dan para staffnya juga Ketua BPKK DPC PKS Jagakarsa Ustadzah Maike Ken Ratih beserta para staffnya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita semakin terus bisa berkomitmen untuk melayani dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat dilingkungan kita dan Alloh menjadi tujuan kita, kita akan mencari Ridho Alloh dengan menebar kebaikan di seluruh tempat yang bisa kita jangkau,” Ujar Ustadzah Hj. Gesang Utari, A.Md.

Bulan Ramadhan disebut juga dengan Syahrul Qur’an atau bulan Al Quran karena di bulan suci ini kitab suci umat Islam diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Allah memuliakan bulan Ramadhan di antara bulan-bulan lainnya. Di bulan suci yang penuh keberkahan, salah satu amalan utama yang tidak boleh terlewatkan adalah membaca Al Quran.

Selain memiliki banyak keutamaan, pahala membaca Al Quran di bulan Ramadhan berbeda dari bulan-bulan biasa. Ibadah yang satu ini diyakini dapat mendatangkan pahala dan ampunan berkali lipat bagi yang menjalankannya. Bahkan setiap huruf di Kitab Allah tersebut memiliki memiliki nilai yang jauh berlipat ganda dibandingkan jika dibaca pada hari-hari biasa. Oleh sebab itu, seorang muslim pasti akan merugi jika melewatkan ibadah yang satu ini di bulan Ramadhan.

Semoga apa yang dilakukan oleh Majelis Ta’lim Salsabila ini bisa menjadi semangat bagi Majelis Ta’lim-Majelis Ta’lim lainnya yang dibawah asuhan PERMATA DPRa PKS Tanjung Barat dan juga DPRa-DPRa PKS yang lainnya. (A1N)

You may also like

Leave a Comment