Home Nasional Al Mansyur Tegaskan Pentingnya Aspek Agama dalam Pendidikan Nasional

Al Mansyur Tegaskan Pentingnya Aspek Agama dalam Pendidikan Nasional

by admin
Spread the love
Oleh Al Mansyur Hidayatullah

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Selatan, Al Mansyur Hidayatullah mengingatkan pemerintah bahwa aspek agama wajib ada pendidikan nasional sebagaimana diamanatkan sila pertama Pancasila, Ketuhanan Yang Maha Esa.

Beliau menyatakan bila peran agama tidak dimasukkan dalam visi pendidikan nasional, maka kebijakan tersebut harus dikoreksi karena tidak sesuai dengan visi ketuhanan.“Saya terima kasih kepada para aleg di fraksi yang terus menyuarakan hal ini,” kata Al Mansyur.

Al Mansyur mengatakan bahwa rakyat Indonesia merupakan bangsa yang religius sehingga peran agama senantiasa muncul dalam kehidupan sehari-hari.”Oleh karenanya, jika pendidikan nasional lupa memasukkan peran agama dalam pembangunan negeri ini, maka itu adalah tindakan yang mengkhianati visi ketuhanan,” terang Al Mansyur.

Sebagai bagian yang sangat fundamental dalam pembentukan kepribadian manusia, pendidikan agama menjadi salah satu faktor penunjang dalam pendidikan moral. Manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan tidak dapat terwujud secara tiba-tiba, melainkan melalui proses pendidikan yang panjang dan lama.

Pendidikan agama dalam pendidikan masa kini tetap memiliki peranan yang sangat penting dalam pembinaan karakter siswa. Siswa diajarkan untuk berperilaku sesuai dengan ajaran agama yang dianutnya, serta menunjang aspek moral yang nantinya akan dibawa ke dalam lingkungan masyarakat. (ADM)

You may also like

Leave a Comment