Home Nasional Nurkholis : Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan Agar Jaya Indonesia

Nurkholis : Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan Agar Jaya Indonesia

by admin
Spread the love

Kebayoran Lama – Sabtu, 14 Agustus 2021 diperingati sebagai Hari Pramuka. Namun, di tahun ini peringatan Hari Pramuka sekaligus menjadi momentum 60 tahun kiprah Gerakan Pramuka di Indonesia dilaksanakan masih dalam suasana pandemi.

Pembentukan Gerakan Pramuka berlandaskan pada Keputusan Presiden Nomor 238 Tahun 1961 tentang Gerakan Pramuka. Sementara itu, Hari Pramuka yang diperingati tiap 14 Agustus ini ditetapkan berdasarkan hari pelantikan Ketua Majelis Pimpinan Nasional Gerakan Pramuka pada 14 Agustus 1961.

Meski Gerakan Pramuka secara resmi baru lahir pada 1961, namun gerakan kepanduan yang menjadi cikal bakal gerakan kepramukaan telah lama hadir, bahkan sebelum kemerdekaan dan ikut serta dalam upaya perjuangan kemerdekaan Indonesia. Dan keberadaannya semakin populer hingga saat ini.

Namun, di usianya yang kini beranjak ke-60 tahun, peringatan Hari Pramuka masih dilakukan dalam situasi yang sederhana, disebabkan pandemi covid-19 masih melanda Indonesia sehingga tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasanya.

Meski demikian, dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini, bukan batasan untuk tetap berpartisipasi dalam menyemarakkan peringatan Hari Pramuka ke-60 melalui berbagai platform teknologi salah satunya adalah media sosial.

Nurkholis, Ketua DPC PKS Kebayoran Lama ternyata sudah aktif di kepramukaan sejak di bangku SMA dulu hingga saat ini. Kini ia menjadi Pembina Pramuka di salah satu satuan pendidikan di SMA Swasta di Kota Tangerang Selatan. Melalui akun media sosialnya yakni facebook, ia membagikan ucapan Hari Pramuka ke-60 secara langsung yang dilengkapi dengan salah satu foto berseragam pramuka lengkap.

Berikut kalimat ucapan Hari Pramuka ke-60 yang ia dibagikan :

Usiamu kini menginjak ke-60 tahun. Semoga kau masih mampu memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara Indonesia.

14 Agustus 2021 baru saja berlalu, yg akan menyongsong usiamu untuk selalu bertambah dan bertambah.

Meskipun aku baru menyukaimu sejak ku duduk di bangku SMA, namun banyak kesan yang tak mungkin ku lupa hingga kini ku tua.

Di tengah usiaku kini, kumau tuk terus bersamamu memberikan Satyaku dan Darmaku untuk Indonesia Jaya.

Dirgahayu Pramukaku ke-60, Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan agar Jaya Indonesia, Tanah Airku, Aku Jadi Pandumu.

Di bagian akhir unggahannya Nurkholis ingin menegaskan bahwa ia ingin terus aktif di Pramuka dan mengabdi untuk Indonesia, seraya menegaskan pesan “Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan agar Jaya Indonesia, Tanah Airku, Aku Jadi Pandumu” , pungkasnya. (ABI)

You may also like

Leave a Comment