Home Nasional BidPuan PKS Tanjung Barat : Keluarga Hebat Menopang Negara Yang Kokoh.

BidPuan PKS Tanjung Barat : Keluarga Hebat Menopang Negara Yang Kokoh.

by admin
Spread the love
Ibu Aismawati, Ketua UPKK PKS Tanjung Barat

Tepat pada hari ini, Selasa (29/6), Indonesia memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas). Momen ini seyogianya diperingati dalam upaya menumbuhkan rasa kebersamaan antar-anggota keluarga.

Diperingati pertama kali pada 29 Juni 1993 silam, Harganas menjadi momen bagi keluarga untuk berkumpul dan saling mendekatkan diri. Berkumpulnya anggota keluarga diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan. Kala itu, Harganas dicanangkan langsung oleh Presiden RI ke-2 Bapak H. M. Soeharto.

Meski telah digelar selama lebih dari dua dekade, tidak banyak orang yang mengenal Hari Keluarga Nasional (Harganas), 29 Juni. Harganas harus mampu dijadikan momentum untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dalam keluarga.

Menurut Ibu Aismawati, Ketua UPKK PKS Tanjung Barat bahwa, “Kokohnya sebuah keluarga adalah cikal bakal terwujudnya sebuah negara yang kokoh”. Dengan adanya hari keluarga nasional, maka itu adalah momen perenungan untuk kita semua, sejauh mana kita membina dan menjalin hubungan yang dekat dan harmonis dengan keluarga kita.

Keluarga hadir karena benih cinta, cinta itu akan semakin besar dan lebih besar lagi jika dipupuk dengan keikhlasan. Sehingga tujuan terbentuknya keluarga itu akan menemui cinta yang abadi di surga-Nya bersama – sama dengan anggota keluarga yang lain.

“Karena keluarga adalah cikal bakal terwujudnya sebuah negara yang kokoh. Oleh karena itu, marilah kita kokohkan keluarga kita demi negara Indonesia tercinta, Selamat merayakan Hari Keluarga Nasional. Merdeka !!” pungkas Ibu Aismawati. (AIN)

You may also like

Leave a Comment