Home Nasional Hidayat Nur Wahid : Semua Siswa Harus Siap dan Berani Menghadapi Ujian Nasional

Hidayat Nur Wahid : Semua Siswa Harus Siap dan Berani Menghadapi Ujian Nasional

by admin
Spread the love

20150808104125_MPR Terikat Peraturan Perundangan - Hidayat nur wahid

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menghadiri gelar acara doa dan dzikir bersama murid-murid kelas 12 SMA Lab School Jakarta dalam rangka persiapan menghadapi Ujian Nasional April 2016 nanti.

Acara yang digelar selepas sholat Isya di Masjid Baitul Ilmi, kompleks SMA Lab School Jakarta, Kamis malam ( 24/3/2016) dihadiri seluruh siswa kelas 12 beserta orangtua murid. Hidayat Nur Wahid merupakan salah satu orang tua murid yang hadir serta ikut berdoa dan berdzikir mendoakan anaknya Hubaib Shidiqqi yang menuntut ilmu di SMA Lab school dan sebentar lagi akan berjuang menghadapi Ujian Nasional.

Dalam kesempatan itu Hidayat Nur Wahid didaulat sebagai perwakilan orangtua murid menyampaikan nasihat orangtua kepada anak-anak. Hidayat pertama kali berterima kasih kepada para guru dan kepala sekolah atas didikan dan ajaran kepada anak-anak murid sekalian.

Kepada seluruh murid, Hidayat menegaskan agar semua siap dan berani dalam menghadapi ujian nasional. Sebagai generasi muda Indonesia harus optimis dalam menghadapi tantangan seberat apapun. “Kami sebagai orangtua dulu juga menghadapi ujian seperti kalian saat ini,” kata Hidayat.

Lajut dia, dalam pikirannya dahulu para orangtua akan berusaha sekuat tenaga untuk berhasil dan sukses. Tidak ada keinginan sama sekali untuk mengecewakan guru, sekolah dan orangtua. Menurutnya, jika kesuksesan didapat maka akan menjadi kebangaan sekolah, guru dan orangtua. “Kami harap sebagai orangtua semua itu akan berkelanjutan pada diri anak-anak semuanya. Bahagiakan guru, sekolah dan orang tua kalian dengan berhasil lulus ujian dengan nilai terbaik,” katanya.

Kata Hidayat jadikan lah ujian nasional sebagai tantangan positif yang harus optimis dihadapi. Yakinlah Allah akan melindungi dan memberkahi setiap upaya dalam menghadapi tantangan, tapi semua harus dibarengi dengan berjalan di jalur Nya dan tidak mengecewakan Nya. “Hal yang kalian hadapi pun dihadapi pula oleh anak-anak lain di sekolah dan daerah daerah lain di seluruh Indonesia,” katanya.

Ia berpesan kepada siswa Lab school yag akan menempuh ujian nasional tetap yakinlah dan optimis. Selain itu jangan lupa lebih mendekatkan diri kepada Allah. “Intelektualitas kalian harus sebanding dan berjajar lurus dengan ketakwaan kepada Allah SWT Tuhan Semesta Alam. Semoga sukses, lulus dan mampu menjadi kebanggaan semua,” katanya. Acara utama doa dan dzikir dilaksanakan seluruh murid beserta orangtua murid dengan sangat khusyu dan khidmat.

Sumber : TribunNews/24 Maret 2016/Adi Suhendi

You may also like

Leave a Comment