Home Nasional PKS Jakarta Selatan dan Kader Mendukung Upaya Vaksinasi Covid-19

PKS Jakarta Selatan dan Kader Mendukung Upaya Vaksinasi Covid-19

by admin
Spread the love

PKS Jaksel menyetujui upaya vaksinasi Covid-19 gratis yang dilakukan oleh pemerintah. Vaksinasi adalah solusi jangka panjang untuk menurunkan kurva Pandemi Covid-19.

Dewan Syariah Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga telah menerbitkan bayan tentang anjuran melakukan vaksinasi Covid-19. Anjuran itu dilatari kesepakatan para ahli kesehatan bahwa menekan penyebaran virus ini sulit dilakukan, kecuali dengan terbentuknya imunitas kolektif yang bisa dilakukan dengan vaksinasi Covid-19.

Ketua PKS Jakarta Selatan, Al Mansur Hidayatullah menegaskan, “PKS menyetujui upaya vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah. Namun, tetap kami beri beberapa catatan.”

Menurut Al Mansur, vaksinasi adalah solusi jangka panjang untuk menurunkan kurva Pandemi Covid-19. Al Mansur menjelaskan, ada tiga catatan dari PKS, yaitu harus memenuhi aspek keamanan, kemudian kedua adalah khasiat atau kebermanfaatan dan yang ketiga yaitu kualitas. Selain itu, PKS juga berharap, pemerintah mampu menghadirkan sebuah ketentraman bagi seluruh rakyat Indonesia dengan mengeluarkan sertifikat halal yang dilalukan oleh MUI.

“Sertifikat dan fatwa MUI akan mampu membangun kepercayaan di tengah masyarakat,” ungkap Al Mansur.

You may also like

Leave a Comment