Home Nasional Berbagi Kegembiraan, PKS Jaksel Kirim Paket Bantuan Isolasi Mandiri

Berbagi Kegembiraan, PKS Jaksel Kirim Paket Bantuan Isolasi Mandiri

by admin
Spread the love

Kasus Covid-19 mengalami lonjakan signifikan dari hari ke hari, hal inilah yang menyebabkankan pemerintah menyatakan kondisi darurat, tak terkecuali di wilayah Jakarta Selatan.

Nyaris setiap hari kita menerima kabar tentang penuhnya rumah-rumah sakit di berbagai wilayah Indonesia, khususnya di Pulau Jawa dan Bali. Tenaga kesehatan juga dikabarkan kewalahan, pasien yang terinfeksi dengan gejala ringan ataupun tanpa gejala sama sekali diminta melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Ketua Dewan Pengurs Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Selatan (Jaksel), Al Mansyur  Hidayatullah menyatakan bahwa meskipun tidak memperlihatkan gejala yang gawat, para pasien isoman ini tetap saja sangat butuh pendampingan medis dari rumah sakit, perhatian dari sesama warga, untuk memastikan kondisi mereka tetap stabil tanpa mengalami perburukan.

Al Mansyur meminta semua anggota PKS Jaksel bergerak bersama memulihkan dan berbagi kebahagiaan dengan mereka yang isoman, baik anggota PKS maupun warga masyarakat dengan memberikan dukungan terbaik kita. Salah satu caranya dengan memenuhi kebutuhan pangan dan suplemen kesehatan mereka yang sedang isolasi mandiri. “Sebenarnya sejak pandemi ini melanda tahun 2020, PKS umumnya dan PKS Jaksel khususnya sudah melakukan pemberian paket bantuan untuk mereka yang terdampak pandemi ini. Baik itu bantuan dari anggota DPR RI, DPRD maupun dari DPD PKS Jaksel itu sendiri. Bantuan diberikan kepada para anggota maupun warga masyarakat,” ujar Al Mansyur.

Tidak sedikit anggota PKS yang meninggal dengan suspect Covid-19. Al Mansyur menambahkan bahwa, “Kita juga terkena dampak tersebut, kita juga merasakannya, anggota PKS Jaksel juga banyak yang sudah wafat karena Covid-19 ini. Tetapi merupakan kewajiban kemanusiaan bagi Partai Islam Rahmatan Lil Alamin PKS untuk terus selalu bersama rakyat, membantu maksimal kepada mereka yang terkena dampak pandemi ini. Ini hal yang diwajibkan dalam agama Islam.”

Negeri ini membutuhkan solidaritas kemanusiaan dari semua pihak, “ Apapun yang kita bisa lakukan, maka lakukanlah !. Sekecil apapun itu. Mulai dari diri sendiri, mulai saat ini dan mulai dari yang kecil. Harapannya dengan adanya aksi solidaritas ini bisa membantu meringankan beban para warga terdampak. Insya Allah… ,” ” ungkap Al Mansyur.

Tentunya kita semua tidak ingin dampak buruk ini terus menerus terjadi. Jangan biarkan tenaga Kesehatan tumbang dan saudara sebangsa menahan lapar karena kehilangan nafkah harian. “Mari tunjukan kepedulian dan solidaritas kita dengan memberikan sedekah terbaik untuk saudara-saudara kita. Mari berbagi kegembiraan dengan saudara – saudara kita yang terkena dampak pandemi ini,” tutup Al Mansyur

You may also like

Leave a Comment